Selasa, 01 Januari 2013

Toyota Avanza Raih Brand of Choice by Community 2010

Indra Prabowo on November, 20-2012
AvanzaBrandChoiceCommunity 460x306 Toyota Avanza Raih Brand of Choice by Community 2010

JAKARTA (DP) — Toyota Avanza kembali meraih urutan teratas pada Brand of Choice by Community 2010. Penilaian diberikan oleh Majalah SWA dengan dukungan Sekolah Bisnis Prasetiya Mulya berdasarkan hasil survey 532 responden dari 18 komunitas konsumen berbagai merek. 
 
Toyota Avanza memimpin skor tertinggi di 4 dari 5 atribut penilaian untuk mencapai skor total tertinggi dari 43 Merek yang di survei. Pada  kesempatan yang sama, Toyota menempatkan empat komunitas pengguna kendaraan Toyota dalam jajaran penerima penghargaan Indonesia Most Recommended Consumer Community 2010 .
Penghargaan Brand of Choice by Community 2010 ini merupakan kali kedua diterima Toyota Avanza (penghargaan yang sama diterima tahun lalu). Survei yang didasarkan kepada 5 atribut meliputi Manfaat Merek, Dukungan Merek, Nilai tambah, Memberi Peran Penting dan Independensi terhadap Komunitas. Dengan skor total tertinggi yang di raih berarti Avanza adalah merek yang menjadi preferensi utama di kalangan komunitas konsumen.
Selain itu, pada ajang yang sama 4 (empat) komunitas Toyota juga menempati jajaran penerima penghargaan Indonesia Most Recommended Consumer Community 2010; Innova Community (IC), Yaris Groovynation, Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) dan Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) mendapat kepercayaan dari para responden yang terdiri dari para praktisi pengelola merek sebagai komunitas yang mampu diajak bekerjasama. Keempat komunitas ini terpilih berdasarkan hasil survei yang dilakukan terhadap 200 profesional pemasaran selama September – Oktober 2010.
Survei Indonesia Most Recommended Consumer Community 2010 dimaksudkan untuk mengetahui penilaian dari para profesional praktisi pemasaran terhadap komunitas konsumen yang direkomendasikan untuk diajak bekerjasama.
Rekomendasi tersebut dilihat dari beberapa parameter terhadap komunitas, yakni soliditas, manfaat bagi anggota, kepedulian terhadap sosial, kehebatan di bidangnya, kesediaan menerima hal-hal baru, kemampuan bekerjasama dan kontribusi terhadap merek. [dp]

© 2010, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar