Selasa, 01 Januari 2013

Avanza Raih Penghargaan Prestisius



Jakarta, GATRAnews – Toyota Avanza terus 'melahirkan' prestasi bagi PT Toyota Astra Motor (TAM). Kini, penghargaan diraih dari ajang 2012 Frost & Sullivan Excellent Awards yang diselenggarakan oleh lembaga riset & analisa global, Frost & Sullivan melalui perpanjangannya di regional Asia Pasifik yang berkantor pusat di Singapura. Mereka memberikan Indeks penilaian tertinggi bagi Toyota Avanza yang meraih dua predikat sebagai Car of The Year dan Debut Car of The Year.


Predikat sebagai Debut Car of The Year diraih melalui Toyota All New Avanza yang resmi diluncurkan akhir 2011 lalu, di mana secara sukses merespon permintaan pasar. Kedua penghargaan ini menegaskan dominasi Toyota Avanza sebagai market leader di segmen 4x2 MPV dengan pangsa pasar lebih dari 38% per September 2012.

Sepanjang Januari hingga September 2012, Toyota Avanza membukukan penjualan 140.206 unit. Bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, penjualannya naik 11,3% atau sebesar 14.260 unit. Sejak pertama kali resmi diluncurkan pada tahun 2004 lalu, secara total telah mencapai 843.071 unit.

Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards yang merupakan ajang tahunan yang telah berjalan dalam 5 tahun terakhir, dinilai dari berbagai indikator pasar regional maupun global yang menunjukkan kinerja dan prestasi luar biasa dalam hal kepemimpinan, inovasi teknologi, pelayanan pelanggan dan pengembangan strategi produk.

“Penghargaan ini sebagai refleksi apresiasi oleh para pihak terutama pelanggan setia kami sebagai penggunanya, media yang terus membantu mempublikasikan prestasi-prestasi kami, dan Frost & Sullivan sebagai lembaga penyelenggara global,” ujar Direktur PT. TAM, Samuel Manasseh.

Sebelumnya Toyota Avanza juga pernah meraih penghargaan sebagai Indonesia Car of The Year dari Otomotif Award. Sementara lainnya berupa Best Compact MPV dari Autocar Award; Best Mini MPV, Best of The Best MPV, dan Indonesia Car of The Year dari Otomotif Award; Best Small MPV dari Top Brand Award by Marketing & Frontiers; Best MPV dari Indonesian Best Brand Award (IBBA); Best MPV dari The Digital Marketing Social Media Award sepanjang tahun 2012.

Sedangkan Toyota sendiri sepanjang tahun 2012 telah meraih penghargaan lain beberapa diantaranya predikat Top Brand untuk 3 produk yaitu Toyota Yaris, Toyota Kijang Innova, dan Toyota Avanza dari penyelenggara yang sama yaitu Frontier Consulting Group yang bekerja sama dengan majalah Marketing. Sebelumnya Toyota berhasil meraih 5 penghargaan pada ajang New Wave Marketeers Award pada pergelaraan IIMS September lalu, dan 1 penghargaan pada Indonesian Best Brand Award (IBBA) 2012. Mengikuti 6 penghargaan bergengsi sekaligus dalam Indonesia Car Lifestyle Award (ICLA) 2012.(MT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar