Selasa, 01 Januari 2013

Toyota Avanza sanggup mempertahankan predikat kendaraan dengan index kepuasan pelanggan tertinggi dalam segmen MPV.


Penghargaan kali ini terasa spesial bagi Toyota Avanza lantaran sanggup mempertahankan predikat kendaraan dengan index kepuasan pelanggan tertinggi dalam segmen MPV.
Carmall.com - Toyota berhasil memboyong dua penghargaan sekaligus sebagai kendaraan dengan index kepuasan pelanggan tertinggi lewat debut Toyota Avanza dalam kategori MPV dan Toyota Rush dalam kategori SUV pada ajang Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) 2012, di Jakarta, Kamis (8/11).

Setelah melalui beberapa tahap penilaian dan riset yang dilakukan oleh SWA Sembada dan Frontier serta Swanetwork di enam kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar.

Lebih dari 7.500 responden terhadap sekitar 100 kategori produk, termasuk otomotif di dalamnya melakukan riset dan penjurian, hingga akhirnya Toyota dinobatkan sebagai pemenang ICSA 2012 untuk kategori MPV dan SUV.

Hasil riset menyebutkan, Toyota memperoleh index kepuasaan pelanggan tertinggi melalui Indonesian Customer Satisfaction Index. Survey kepuasan pelanggan tersebut dinilai dengan pendekatan Quality-Value-Image-Expectation.



Beberapa program Toyota yang berkaitan dengan kepuasan pelanggan dijamin dan dilindungi oleh strategi Total Best Ownership Experience. Strategi ini disusun demi memberikan pelayanan terbaik dari tahap pembelian, kepemilikan dan penggunaan produk.

Joko Trisanyoto, Marketing Director PT. Toyota Astra Motor merasa bangga dengan penghargaan yang diperoleh perusahaannya. Baginya, pelanggan merupakan aset yang tak ternilai. Oleh karena itu, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik untuk pelanggan. "Kami bersyukur upaya kami mendapat apresiasi oleh beberapa pihak, salah satunya dalam bentuk penghargaan bagi Toyota melalui Toyota Avanza dan Rush yang meraih index kepuasan pelanggan tertinggi," kata Joko siaran pers yang diterima CarMall, Jumat (9/11).

Penghargaan kali ini terasa spesial bagi Toyota Avanza lantaran sanggup mempertahankan predikat kendaraan dengan index kepuasan pelanggan tertinggi dalam segmen MPV.

Apresiasi positif terhadap Toyota Avanza dan Rush juga terlihat dari peningkatan respon pasar. Sepanjang Januari-September 2012, Toyota Avanza membukukan penjualan 140.206 unit, naik 11,3% dibanding periode yang sama tahun lalu hanya sebesar 14.260 unit. Total sejak resmi diluncurkan pada tahun 2004 lalu, secara total penjualan Toyota Avanza telah mencapai 843.071 unit. Sedangkan Toyota Rush membuka kran penjualan hingga 25.734 unit sepanjang Januari-September 2012. Well, Congratz! (Putri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar